PAM JAYA merupakan perusahaan yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat DKI Jakarta secara menyeluruh dan berkualitas. Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PAM JAYA terus berupaya meningkatkan kualitas layanan meskipun dalam penilaian kinerja hanya memperoleh nilai 3,21, kalah dibandingkan PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang yang mendapatkan nilai 4,27.
Kesempatan Karir di PAM JAYA
Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan serta memperkuat tim profesionalnya, PAM JAYA kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari 2025. Perusahaan mencari kandidat terbaik yang siap bergabung untuk mengisi berbagai posisi strategis sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan.
Posisi yang Tersedia
Berikut adalah beberapa posisi yang saat ini dibuka oleh PAM JAYA beserta kualifikasinya:
Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan Air Minum (PAM JAYA) Tahun 2025
Posisi:
1. Secretary Direksi
Ketentuan Umum :
- Berstatus Warga Negara Indonesia;
- Tidak pernah terlibat perbuatan kriminal;
- Sehat jasmani & rohani;
- Siap ditempatkan di DKI Jakarta.
Ketentuan Khusus :
- Pendidikan minimal D3/S1 dengan pengalaman kerja sebagai Sekretaris minimal 2 tahun;
- Pernah mengikuti pelatihan/seminar terkait kesekretariatan;
- Memiliki keterampilan Ms.Office, TI/aplikasi berbasis IT;
- Memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang kesekretariatan, surat menyurat, seluk beluk tentang organisasi/instansi dan tata kearsipan atau sistem kearsipan;
- Tekun, teliti, rapih, cermat dan sabar dalam menyelesaikan pekerjaan;
- Disiplin, jujur, tanggung jawab dan professional;
- Loyalitas, ramah dan sopan dalam melakukan koordinasi baik internal maupun eksternal.
Deskripsi Pekerjaan :
- Melakukan koordinasi terkait adanya agenda rapat Direksi yang tidak jadi terlaksana dan mengatur pelaksanaan agenda Rapat Direksi yang bersifat urgent sesuai arahan DIreksi dan sebelumnya belum teragendakan;
- Memeriksa arahan Direksi, TL hasil rapat dan lainnya untuk dimasukan dalam jadwal Direksi;
- Melakukan koordinasi terkait penjadwalan Direksi baik internal maupun eksternal.
- Melakukan koordinasi langsung dengan pihak internal maupun eksternal terkait kebutuhan urgent.
- Menyiapkan data yang dibutuhkan dari kesekretariatan Direksi terkait adanya permintaan data baik internal maupun eksternal;
- Melakukan sirkulasi paraf/tanda tangan kepada Penanggung Jawab rapat (bila ada) dan Direksi;
- Melakukan koordinasi dengan penyelenggara rapat terkait kesesuaian draft Laporan Rapat Direksi;
- Melakukan koordinasi terkait pelaksanaan rapat DIreksi sesuai jadwal;
- Membantu memastikan tindak lanjut hasil rapat Direksi kepada peserta rapat;
- Melakukan pendataan terhadap laporan rapat selain rapat Direksi dari tiap Direktorat baik rapat internal maupun eksternal.
- Melakukan distribusi lapran Rapat Direksi.
2. Surveyor & Admin Staff
Ketentuan Umum :
- Berstatus Warga Negara Indonesia;
- Tidak pernah terlibat perbuatan kriminal;
- Sehat jasmani & rohani;
- Siap ditempatkan di DKI Jakarta.
Ketentuan Khusus :
- Pendidikan minimal D3 Manajemen/Teknik, Teknik Sipil, diutamakan Teknik Lingkungan;
- Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun;
- Memiliki kemampuan dalam Analisis dan Komunikasi.
Deskripsi Pekerjaan :
- Menghadiri rapat Koordinasi dan/atau survey lapangan untuk investigasi utilitas PAM JAYA yang sedang berlangsung di lokasi rencana Proyek Eksternal (undangan rapat/survey dari pemilik Proyek eksternal);
- Berkoordinasi dengan internal PAM JAYA (Divisi terkait) meminta informasi data jaringan pipa eksisting dan rencana pemasangan jaringan baru;
- Membuat laporan hasil survey utilitas eksisting PAM JAYA terdampak Proyek Eksternal;
- Membuat Laporan hasil rapat koordinasi utilitas eksisting PAM JAYA terdampak Proyek Eksternal;
- Menyiapkan transportasi survei dan rapat dengan pihak eskternal;
- Memonitor dan melakukan koordinasi dalam rangka mengamankan asset Kerjasama yang terdampak Proyek pemerintah dan/atau pihak ketiga lainnya;
- Melakukan Data Entry;
- Melakukan korespondensi surat-menyurat internal maupun eksternal;
- Mengelola data dan dokumen yang diterima;
- Pembuatan Laporan Bulanan, Triwulan dan Tahunan Sub Divisi;
- Pekerjaan Administrasi lain terkait kegiatan Sub Divisi.
3. Asset Investment Junior Analyst
Ketentuan Umum :
- Berstatus Warga Negara Indonesia;
- Tidak pernah terlibat perbuatan kriminal;
- Sehat jasmani & rohani;
- Siap ditempatkan di DKI Jakarta.
Ketentuan Khusus :
- Pendidikan minimal S1 Manajemen/Teknik;
- Pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang terkait, Seperti analisis keuangan, riset investasi, atau manajemen portofolio;
- Memiliki kemampuan dalam Analitis dan Kuantitatif.
Deskripsi Pekerjaan :
- Membuat Rencana Kerja Anggaran (RKA);
- Mengumpulkan Informasi Rencana & pelaksaan Investasi Asset;
- Menginisiasi rapat Koordinasi evaluasi hasil guna investasi Asset;
- Melakukan Survei Lapangan;
- Membuat laporan hasil rapat dan survey terkait evaluasi hasil guna investassi aset;
- Melakukan Evaluasi terhadap Laporan Investasi Asset;
- Mencari Data & Dokumen Pekerjaan/Proyek Capex yang sudah selesai dari divisi terkait;
- Melakukan Survey lapangan pengecekan kesesuaian usulan Target teknis Capex investasi dengan kondisi eksisting (jika diperlukan).
4. Asset Investment Analyst
Ketentuan Umum :
- Berstatus Warga Negara Indonesia;
- Tidak pernah terlibat perbuatan kriminal;
- Sehat jasmani & rohani;
- Siap ditempatkan di DKI Jakarta.
Ketentuan Khusus :
- Pendidikan minimal S1 Manajemen/Teknik;
- Pengalalaman Kerja minimal 3 tahun di posisi Analyst Investasi atau Industri Keuangan, Perbankan, Manajemen Asset, atau Investasi
- Memiliki kemampuan dalam Analitis dan Strategis serta Komunikasi.
Deskripsi Pekerjaan :
- Membuat Rencana Kerja Anggaran (RKA);
- Mampu membuat KAK, RAB, dan permohonan persetujuan pengadaan jasa pihak ketiga pelaksana kajian kebijakan, pedoman, dan prosedur Tata Kelola Asset ke Direksi;
- Mengumpulkan Informasi Rencana & pelaksanaan Investasi Asset;
- Melakukan rapat koordinasi tata kelola, evaluasi Asset dan evaluasi hasil guna Investasi Asset
- Melakukan Survey Lapangan;
- Membuat laporan hasil rapat dan survey terkait tata kelola, evaluasi Asset dan evaluasi hasil guna investasi asset.
- Melakukan Riviu Analisis evaluasi hasil guna investasi asset dari sisi Pelayanan PAM JAYA;
- Melakukan analisis terhadap Capex/Investasi Asset mengacu kepada Data dan Dokumen;
- Pengumpulan Data & Dokumen Pekerjaan/Proyek Capex yang sudah selesai dari divisi terkait;
- Melakukan Survey lapangan pengecekan kesesuaian usulan Target teknis Capex Proyek investasi dengan kondisi eksisting (jika diperlukan)
- Mengundang rapat Divisi terkait dan pelaksanaan Rapat pembahasan Draft Laporan Analisis;
- Membuat laporan evaluasi Hasil Guna Investasi Asset dan melaporkan ke Manager;
- Membuat laporan Bulanan dan Triwulanan kegiatan Asset Investment.
Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online: daftar, Periode Pendaftaran : 17 Februari 2025 s.d. 03 Maret 2025\. Jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan air minum terkemuka di Jakarta. Segera siapkan diri Anda dan raih masa depan cerah bersama PAM JAYA!