Perum Jasa Tirta II Membuka Lapangan Kerja Terbaru, Simak Posisi dan cara Pendaftarannya

Diposting pada

Jobme.id – Untuk Masuk ke dunia kerja, Anda perlu memiliki kompetensi dan keahlian khusus agar dapat bersaing dengan pelamar lainnya. Di tempat kerja, Anda harus mengandalkan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang Anda miliki. Ini memang syarat yang wajib dipenuhi untuk lolos seleksi di perusahaan. Tentunya, jurusan dan tingkat pendidikan yang Anda tempuh harus sesuai dengan posisi pekerjaan yang Anda lamar. Karena Anda akan lebih mudah beradaptasi dengan pekerjaan yang sesuai dengan posisi kerja yang Anda kuasai. Jadi, jangan ragu untuk melamar pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda dan tanggung jawab yang diperlukan untuk posisi tersebut. Mengajukan lamaran pekerjaan penting untuk memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Umumnya sebelum melamar pekerjaan, Anda perlu mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan memahami tugas yang harus dilakukan serta apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan kemampuan Anda. Kerja yang baik ialah kerja yang cocok dengan kriteria dan bidang studi Anda serta memberikan kesenangan tanpa tekanan saat melakukannya. Banyak individu memilih bidang studi atau terjebak dalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan minatnya, yang mengakibatkan tekanan saat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sikap yang positif ketika memasuki dunia kerja sangatlah vital karena mencerminkan kepribadian Anda. Tiap individu harus memiliki perilaku yang baik agar bisa berintegrasi dan bersosialisasi di lingkungan kerja. Ini dapat Anda tunjukkan dari pola bicara dan perilaku sopan Anda saat bertemu dengan setiap perusahaan selama proses wawancara kerja. Tunjukkan kepribadian yang menunjukkan minat dan antusiasme Anda untuk pekerjaan tanpa tekanan. Meskipun Anda memiliki keterampilan dan SDM yang cukup tinggi, tetapi tidak memiliki sifat kepribadian yang baik, tentu akan membuat Anda sulit diterima di perusahaan manapun.

Pekerjaan Terbaru

Lowongan Kerja Perum Jasa Tirta II – Perum Jasa Tirta II adalah badan usaha milik negara Indonesia yang bertugas menyediakan air dan sumber-sumber air berkualitas bagi kebutuhan masyarakat, serta melakukan tugas yang diberikan pemerintah terkait pengelolaan DAS.

Perum Jasa Tirta II kembali membuka lowongan kerja pada bulan November 2024 untuk mencari karyawan yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan menelusuri kandidat yang paling baik sesuai dengan kualifikasi dan yang sesuai untuk jabatan yang akan diisi.

Berikut adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasi saat ini bagi para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Posisi:

1. Communication Specialist

Tanggung Jawab:

  • Meningkatkan dan mengelola Corporate Branding (Stakeholder/Public Engagement Increased) antara lain melalui pemberitaan, Influencer, media, Corporate Campaign dan Content Creator lainnya.
  • Melakukan evaluasi dan analitis Corporate News dan memberikan rekomendasi respon atas hasil evaluasi.
  • Melakukan pengelolaan dalam hubungan dengan media mainstream nasional dan lokal.

Persyaratan :

  • Jenjang Pendidikan yaitu S1 – Ilmu Komunikasi, diutamakan S2: dengan konsentrasi Corporate Communication, Marketing Communications, Digital Media, dan Networking.
  • Jenjang Kebutuhan Posisi : Setara BOD-2.
  • Memiliki pengalaman terkait bidang Corporate Communication, Marketing Communications, Digital Media, dan Networking.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun.
  • Memiliki kinerja yang Inovatif, Imajinatif dan kreatif.
  • Mampu bekerja dalam tim.
  • Pernah menerima award atau sertifikat untuk kegiatan sejenis.
  • Siap bekerja di lapangan.
  • Usia maksimal 45 tahun.

2. Social Media Specialist

Tanggung Jawab:

  • Membuat konten secara reguler yang menjadi agenda tahunan dan berkoordinasi menyusun agenda tambahan bersama unit kerja lainnya.
  • Membuat konten, iklan dan kampanye yang berpotensi viral.
  • Melaporkan hasil pekerjaan pada Perusahaan.
  • Melaporkan perkembangan medsos secara berkala.
  • Melakukan pengambilan, memproses dan mengusulkan rilis hasil fotografi.

Persyaratan:

  • Jenjang Pendidikan : S1 (Sarjana Strata 1 – Ilmu Komunikasi). Diutamakan konsentrasi: Public Relations, Marketing Communications, Broadcasting, Digital Media dan Networking
  • Pernah menerima award atau sertifikat dalam dunia fotografi dan videografi
  • Siap bekerja di lapangan
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Jenjang Kebutuhan Posisi : Staff
  • Memiliki pengalaman didalam dunia social media handling minimal 3 tahun
  • Memiliki pengalaman prosedur pembuatan editorial plan (media sosial)
  • Memiliki passion terhadap komunikasi
  • Memiliki kinerja yang Inovatif, Imajinatif, kreatif dan komunikatif
  • Memiliki keterampilan organisasi dan multitasking

Persyaratan Administrasi:

  • Curriculum Vitae (CV)
  • Portofolio diri
  • Scan ijazah pendidikan S1 dan / atau S2
  • Scan Transkrip Nilai
  • Scan KTP
  • Scan Kartu Keluarga
  • Scan Akta Kelahiran
  • Scan Referensi atau Surat Keterangan Pengalaman Bekerja sebelumnya (*jika ada)
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  • Sertifikat TOEFL (min. 450)

Dokumen pendukung lainnya:

  • Piagam penghargaan / prestasi
  • Sertifikat keahlian tambahan

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran ke alamat email berikut:

rekrutmen@jasatirta2.co.id cc: rekrutmen.perumjasatirta2@gmail.com

Subject email: RekrutmenPJTII_(Nama)_(Posisi)

Contoh: RekrutmenPJTII_Krisna Hasugian_Communication Specialist