Jobme.id – Mempunyai pekerjaan yang sungguh memberi kenyamanan adalah impian setiap individu, terutama apabila pekerjaan itu memberikan semangat baru walaupun dengan tanggung jawab dan tantangan yang lebih besar. Namun tugas itu memberikan variasi bagi hidup Anda dan membuat Anda lebih senang tanpa tekanan. Telah dipastikan bahawa pekerjaan tersebut sesuai dengan kemampuan dan impian yang Anda miliki. Banyak langkah yang perlu diikuti untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, salah satunya adalah dengan mengajukan aplikasi untuk posisi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan, bidang studi, dan minat Anda. Setelah menyelesaikan semua tugas ini, Anda akan memiliki keunggulan yang lebih besar dan peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Dalam konteks lingkungan kerja, kompetisi untuk meraih posisi tertentu adalah hal lazim dan dilakukan oleh banyak orang. Tantangan pada dunia kerja yang semakin sengit menuntut kita untuk terus meningkatkan kemampuan dan memiliki tenaga kerja yang unggul.
Pikirkan bila Anda kurang memiliki persiapan dan keterampilan yang memadai, Anda bisa kalah dalam pertandingan dan perusahaan mungkin tidak akan mengutamakan Anda sebagai calon pekerja karena kekurangan keterampilan yang Anda punya. Banyak tugasan yang harus dijalankan oleh setiap pelamar dalam menghadapi tantangan, salah satunya adalah meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Sumber Daya Manusia.
Tidak diragukan lagi perusahaan akan lebih memilih pelamar yang telah memiliki pengalaman kerja di posisi yang dibutuhkan oleh mereka. Dalam mencari pekerjaan, calon pekerja harus memastikan untuk memenuhi semua persyaratan dan kriteria yang tercantum dalam deskripsi pekerjaan yang diberikan oleh perusahaan. Banyak orang salah mengirimkan lamaran kerja ke perusahaan yang tidak sesuai dengan kriteria. Ini dapat menyebabkan pelamar gagal karena tidak memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk posisi tersebut. Selain hal tersebut, masih banyak calon pekerja yang tidak sesuai dengan keahlian mereka untuk posisi pekerjaan yang mereka inginkan. Saat ini, para pelamar kalah dalam kompetisi dengan pelamar lain yang memiliki Sumber Daya Manusia dan keterampilan yang lebih baik. Untuk itu, persiapkan diri dengan baik, miliki berbagai bakat, dan asah kemampuan anda, meskipun masih dalam tahap penyempurnaan.
Ombudsman Republik Indonesia, yang selanjutnya disebut Ombudsman, adalah lembaga negara yang memiliki wewenang untuk mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah maupun Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, maupun badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang bersumber dari anggaran negara. Saat ini, Ombudsman Republik Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan November 2024 untuk mencari calon karyawan yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang paling sesuai dengan persyaratan dan cocok untuk posisi yang akan diisi. Di bawah ini adalah daftar posisi jabatan yang sedang tersedia beserta persyaratan kualifikasi untuk para pencari kerja yang ingin mengembangkan karir mereka.
Lowongan Kerja Terbaru Ombudsman Republik Indonesia Tahun 2024
Posisi:
TENAGA PENDUKUNG
Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan mendukung pelaksanaan tugas kedinasan di Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah, kami membuka lowongan
pekerjaan sebagai tenaga pendukung yaitu:
- Petugas Pengamanan / Satpam
- Pramubhakti (Tenaga Administrasi)
Dengan jumlah formasi masing-masing 1 (satu) formasi secara cepat, sederhana dan transparan dengan ketentuan sebagai berikut:
A. Persyaratan Umum
- Merupakan Warga Negara Indonesia. Apabila diterima, bersedia berdomisili di Kota Semarang.
- Berpendidikan paling rendah SMA atau sederajat.
- Berperilaku baik, jujur, profesional dan bertanggung jawab.
- Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba.
- Bersedia melaksanakan tugas tambahan lain yang diberikan oleh atasan secara wajar.
B. Persyaratan Administrasi
- Surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup (CV) yang ditujukan kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Fotokopi Ijazah/STTB serta Transkip Nilai SMA atau sederajat
- Fotokopi SKCK yang masih berlaku
- Surat Pernyataan bahwa sehat jasmani, rohani, bebas narkoba dan bersedia berdomisili di Kota Semarang serta melaksanakan tugas tambahan yang diberikan atasan secara wajar
- Pas Foto 4×6 sebanyak 1 (satu) Lembar
C. Persyaratan Khusus
- Memiliki sertifikat Petugas Pengamanan/Satpam bagi yang melamar formasi Satpam
- Mampu mengoperasikan komputer dan menguasai Microsoft Office bagi yang melamar formasi Pramubhakti (Tenaga Administrasi)
- Bersedia bekerja shift bagi yang melamar formasi Satpam
D. Jadwal seleksi
1. Jadwal Seleksi Petugas Keamanan (Satpam)
- Pengumuman Penerimaan 6 November 2024
- Pendaftaran 6 – 11 November 2024
- Pengumuman Seleksi Administrasi 12 November 2024
- Pelaksanaan Tes Tertulis 13 November 2024
- Pengumuman Hasil Tes Tertulis 13 November 2024
- Pelaksanaan Tes Wawancara 14 November 2024
- Pengumuman Calon yang dinyatakan Lulus Akhir 15 November 2024
2. Jadwal Seleksi Pramubhakti (Tenaga Administrasi)
- Pengumuman Penerimaan 6 November 2024
- Pendaftaran 6 – 11 November 2024
- Pengumuman Seleksi Administrasi 12 November 2024
- Pelaksanaan Tes Tertulis 15 November 2024
- Pengumuman Hasil Tes Tertulis 15 November 2024
- Pelaksanaan Tes Wawancara 18 November 2024
- Pengumuman Calon yang dinyatakan Lulus Akhir 20 November 2024
E. Keterangan Lain-lain
- Proses seleksi tenaga pendukung pada Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah dilakukan secara cepat, sederhana dan transparan serta tanpa dipungut biaya.
- Surat lamaran dan persyaratan dapat dikirim secara langsung ke Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah di Jalan Siwalan No. 15, Kelurahan Wonodri, Semarang Selatan Kota Semarang, HP: 08119983737 atau email pwk.jateng@ombudsman.go.id, paling lambat kami terima tanggal 11 November 2024.
- Pengumuman dan Informasi mengenai hasil seleksi dapat diakses melalui media sosial instagram (ombudsmanjateng), Facebook (Ombudsman RI Jawa Tengah), dan Tiktok (Ombudsman Jateng).
- Kelalaian calon peserta yang tidak aktif mengikuti informasi pada media sosial tersebut menjadi tanggung jawab pribadi.
Pengumuman Seleksi dan Format Surat Pernyataan [LIHAT DISINI]