Lowongan Kerja Admin BPJS Kesehatan

Diposting pada

Jobme.id – BPJS Kesehatan adalah organisasi publik yang didirikan untuk melaksanakan program jaminan kesehatan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Jaminan kesehatan diatur oleh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Jaminan ini diselenggarakan secara nasional berdasarkan prinsip asuransi sosial dan prinsip ekuitas. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa semua warga Indonesia mendapatkan manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan. Peran BPJS Kesehatan sangat penting dalam mewujudkan sistem jaminan sosial nasional di bidang kesehatan. Dalam hal ini, dipertimbangkan bahwa BPJS Kesehatan telah melakukan peningkatan pada sistem pembiayaan kesehatan, yang saat ini masih banyak didominasi oleh pembayaran langsung, menuju sistem pembiayaan yang lebih terstruktur berdasarkan asuransi kesehatan sosial.

Deskripsi Pekerjaan
– Melakukan tugas administratif dan aktivitas pendukung yang berkaitan dengan program kerja sesuai dengan perannya;
– Mengikuti pedoman kerja yang telah ditetapkan oleh organisasi.

BPJS Kesehatan memiliki 1 Kantor Pusat, 12 Kantor Kedeputian Wilayah, 126 Kantor Cabang, dan 389 Kantor Kabupaten/Kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


Pelamar yang memenuhi syarat akan ditempatkan di Kantor Cabang/Kantor Kabupaten/Kedeputian Wilayah/Kantor Pusat yang dilamar atau lokasi terdekat sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan berdasarkan aspirasi kandidat.

Persyaratan:
– Bersedia bekerja penuh waktu (full time);
– Usia maksimal 25 tahun;
– Belum menikah;
– Pendidikan minimal D3 dari semua jurusan;
– Akreditasi Perguruan Tinggi minimal B/Baik;
– IPK minimal 2,75;
– Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Kesehatan (termasuk Kantor Kabupaten/Kota).

Daftar Kantor Pusat, Kedeputian Wilayah, Kantor Cabang, dan Kantor Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan dapat dilihat di tautan berikut: https://bit.ly/SatuanKerjaBPJSKesehatan

Dokumen Pendaftaran:
– CV
– KTP
– Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi
– Ijazah Pendidikan Terakhir
– SKCK
– Screenshot foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan yang diunggah di Feed Instagram dengan caption bertema “Transformasi Mutu Layanan” yang menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang mudah, cepat, dan setara, serta diakhiri dengan tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara dan wajib melakukan tag dan follow akun resmi @bpjskesehatan_ri. (Pastikan akun Instagram tidak dikunci)
Dokumen pendaftaran silakan di-scan dalam format file .pdf yang disimpan di cloud (google drive/dropbox/dll) dan lampirkan tautan cloud tersebut pada kolom yang telah disediakan saat mengisi Formulir pendaftaran. Pastikan tautan cloud yang disertakan tidak terkunci dan dapat diakses oleh siapa pun yang memiliki tautan tersebut.

Peringatan :

  • Periode lowongan pegawai BPJS Kesehatan ini dibuka sepanjang tahun.
  • Sistem pendaftaran lowongan kerja ini berbentuk penurunan Curriculum Vitae (CV) dan kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi sewaktu-waktu oleh panitia rekrutmen dan seleksi BPJS Kesehatan.
  • Informasi tambahan mengenai tahap seleksi hanya akan disampaikan melalui email resmi BPJS Kesehatan (dengan domain: @bpjs-kesehatan.go.id) dan/atau domain @talentics.id. Yakinlah untuk selalu memeriksa folder inbox/spam/junk email secara teratur.
  • Setiap langkah dalam proses perekrutan pegawai BPJS Kesehatan tidak memerlukan biaya. Berjaga-jaga terhadap berbagai macam penipuan yang menggunakan nama BPJS Kesehatan untuk meminta pembayaran tiket transportasi dan penginapan lainnya. Putusan panitia adalah keputusan yang final dan tidak bisa diubah.