lowongan kerja LPPOM MUI 2025

Lowongan LPPOM MUI Tahun 2025

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    BUMN, D3, S1BUMN, D3, S1

Lowongan Kerja Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI – Pembentukan LPPOM MUI didasarkan atas mandat dari Pemerintah/negara agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) berperan aktif dalam meredakan kasus lemak babi di Indonesia pada tahun 1988. LPPOM MUI didirikan pada tanggal 6 Januari 1989 untuk melakukan pemeriksaan dan sertifikasi halal.

Untuk memperkuat posisi LPPOM MUI menjalankan fungsi sertifikasi halal, maka pada tahun 1996 ditandatangani Nota Kesepakatan Kerjasama antara Departemen Agama, Departemen Kesehatan dan MUI.

Nota kesepakatan tersebut kemudian disusul dengan penerbitan Keputusan Menteri Agama (KMA) 518 Tahun 2001 dan KMA 519 Tahun 2001, yang menguatkan MUI sebagai lembaga sertifikasi halal serta melakukan pemeriksaan/audit, penetapan fatwa, dan menerbitkan sertifikat halal. Sedangkan kerjsama dengan lembaga telah terjalin dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN), Kadin Indonesia Komite Timur Tengah, GS1 Indonesia, dan Research in Motion (Blackberry). Khusus dengan Badan POM, sertifikat halal MUI merupakan persyaratan dalam pencantuman label halal pada kemasan untuk produk yang beredar di Indonesia.

Saat ini Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari 2025 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Perusahaan yang membuka lowongan kerja

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI Tahun 2025

Posisi:

Finance Officer

Tanggung Jawab :

  • Membuat budgeting tahunan
  • Membuat laporan keuangan, cash flow statement, dan jurnal penyesuaian.
  • Melakukan input seluruh transaksi dalam sistem keuangan validasi bukti bayar hingga rekonsiliasi
  • Membuat invoice, faktur pajak, dan melengkapi dokumen penagihan
  • Melakukan pengecekan invoice, tagihan, dan pemrosesan di corporate internet banking
  • Melakukan penagihan, pendataan, dan pembuatan laporan piutang (AR)

Persyaratan :

  • Memiliki minimal 2 tahun pengalaman kerja dalam bidang keuangan
  • Telah menempuh pendidikan S1 di bidang keuangan, akuntansi, pajak atau sejenis
  • Memiliki sertifikat Brevet A dan B menjadi nilai tambah.
  • Mampu bekerja secara individu dan bekerja sama dengan tim
  • Pekerja keras dan dapat bekerja dengan cepat dan tepat waktu
  • Detail oriented, jujur, dan terbiasa berkomunikasi dengan stakeholder
  • Mampu mengoperasikan sistem ERP (ODOO) keuangan dan Microsoft Excel dengan baik
  • Memahami sistem keuangan dan perpajakan

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online: daftar

Jangan Lupa Bergabung melalui telegram kami disini Loker Telegram 2025
Hati-hati dan Waspada Terhadap Penipuan Lowongan Kerja, Dalam Rekrutmen Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun. Jika anda menemukan Lowongan yang terindikasi Penipuan, Silakan hubungi kami melalui email cs@jobme.id agar lowongan tersebut dihapus. Kami berharap agar kalian cepat mendapatkan pekerjaan, Terima kasih.